Syarat dan Ketentuan Layanan dan Privasi Cashcepat
Syarat dan Ketentuan Layanan dan Privasi Cashcepat dibuat antara
Pengguna Layanan dan kami, PT Artha Permata Makmur selaku
Penyelenggara Layanan Cashcepat. Pengguna Layanan mengakui telah
membaca seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini pada saat Pengguna
Layanan mengajukan permohonan Layanan , dan Pengguna Layanan memahami
dan menyetujui sepenuhnya atas seluruh Syarat dan Ketentuan ini.
Jika Pengguna Layanan tidak setuju dengan Syarat dan Ketentuan ini,
atau tidak dapat secara akurat memahami interpretasi Penyelenggara
terhadap ketentuan-ketentuan tersebut, maka tidak dapat melanjutkan
permohonan Layanan Cashcepat.
I. Deklarasi dan Komitmen
(1) Sistem Layanan Cashcepat adalah sistem pelayanan yang
dioperasikan oleh Penyelenggara yang menyediakan , mengelola dan
mengoperasikan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi
Informasi dari pihak Pemberi Pinjaman kepada pihak Penerima Pinjaman
yang sumber dananya berasal dari pihak Pemberi Pinjaman. Dalam rangka melindungi kepentingan Pengguna Layanan, Pengguna
Layanan harus memastikan bahwa Pengguna Layanan adalah :
a. Pemberi Pinjaman yang terdiri dari :
1. Orang perorangan warga negara Indonesia;
2. Orang perorangan warga negara asing;
3. Badan hukum Indonesia/asing;
4. Badan Usaha Indonesia/asing;dan/atau
5. Lembaga Internasional
b. Penerima Pinjaman yang terdiri dari :
1. Orang perorangan warga negara Indonesia;
2. Badan hukum Indonesia.
(2). Pengguna Layanan wajib membaca seluruh ketentuan Syarat dan
Ketentuan ini dengan teliti sebelum Pengguna Layanan secara sukarela
mendaftar untuk menggunakan Layanan Cashcepat. Penggunaan Cashcepat
merupakan bentuk persetujuan Pengguna Layanan atas ketentuan-ketentuan
yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan ini.
(3) Pengguna Layanan setuju bahwa Penyelenggara dapat setiap saat
mengubah Syarat dan Ketentuan ini dan mengumumkan perubahan tersebut
pada laman situs Cashcepat serta memberitahukan secara langsung kepada
Pengguna Layanan bahwa perubahan ini akan berlaku segera setelah
dipublikasikan. Pengguna Layanan dapat mengakses perubahan Perjanjian
tersebut melalui laman situs Cashcepat / Penyelenggara atau dengan
menggunakan cara-cara lainnya; Jika Pengguna Layanan tetap menggunakan
Layanan Cashcepat setelah pemberitahuan perubahan Syarat dan Ketentuan
ini, Pengguna Layanan dianggap telah sepenuhnya membaca, memahami dan
menerima Syarat dan Ketentuan yang telah dirubah, dan akan mengikuti
ketentuan perjanjian yang telah dirubah dalam menggunakan Layanan;
jika Pengguna Layanan tidak setuju dengan isi dari perubahan Syarat
dan Ketentuan, Pengguna Layanan harus menghentikan penggunaan Layanan
yang disediakan oleh Cashcepat.Pengguna Layanan setuju untuk
memberikan otorisasi yang tidak dapat ditarik kembali atas seluruh
tindakan yang dilakukan pada halaman situs Cashcepat Pengguna Layanan
atau sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Layanan dan Privasi Cashcepat
(termasuk namun tidak terbatas pada informasi pribadi, informasi
perilaku, informasi yang berhubungan dengan akun, dll.) untuk tujuan
penyediaan Layanan tersebut. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kerugian
yang ditimbulkan dari pembekuan dana sesuai dengan instruksi
operasional Pengguna Layanan atau berdasarkan "Perjanjian Layanan dan
Privasi Cashcepat" dan dari pengurangan dana berdasarkan otorisasi
Pengguna Layanan semata. Namun, Pengguna Layanan mengakui bahwa
Pengguna Layanan harus sepenuhnya Syarat dan Ketentuan yang dibuat
oleh Penyelenggara pada saat menggunakan Layanan Cashcepat.
II. Akun Cashcepat
(A) Pendaftaran Terkait
Kecuali ditentukan lain dalam Syarat dan Ketentuan ini atau yang
berhubungan dengan produk, Pengguna Layanan harus mendaftar dengan
menggunakan aplikasi mobile kami dan memperoleh akun Cashcepat, yang
diberikan oleh Penyelenggara kepada Pengguna Layanan. Pengguna Layanan
menyetujui bahwa:
1. Pengguna Layanan harus memberikan informasi yang akurat, benar,
valid, terbaru dan lengkap (termasuk, namun tidak terbatas pada, kartu
identitas, buku rekening, paspor dan dokumen identitas lainnya, dll.)
sesuai dengan persyaratan pendaftaran Kontak Cashcepat dengan akun
Cashcepat (atau "Akun")) dan rekening bank yang terkait, e-mail, nomor
telepon seluler, dll. Yang dapat diubah dengan pemberitahuan segera
kepada Penyelenggara sesuai dengan Prosedur Penyelenggara untuk
permintaan perubahan.
2. Pengguna Layanan menyetujui bahwa Pengguna Layanan berhak untuk
mengakes akun bisnis elektronik Pengguna Layanan seperti, Tokopedia,
Bukalapak, Blibli, Lazada, Elevenia, Ticket.com, Traveloka, Agoda,
dll.
3. Pengguna Layanan diwajibkan untuk memastikan bahwa "informasi
Pelanggan" Pengguna Layanan akurat, benar, efektif dan lengkap. Jika
Pengguna Layanan memberikan informasi tidak benar, tidak sah atau
tidak lengkap, atau jika Penyelenggara memiliki alasan untuk
mencurigai bahwa informasi tersebut tidak benar, kadaluarsa atau tidak
lengkap, Penyelenggara berhak untuk menangguhkan atau menghentikan
penawaran kepada Pengguna Layanan atas sebagian atau seluruh
("CASHCEPAT").PENYELENGGARAPENGGUNA LAYANAN. Penyelenggara berhak
untuk menangguhkan atau menghentikan baik sebagian atau seluruh
manfaat kepada Pengguna Layanan dalam hal Pengguna Layanan tidak dapat
memberikan informasi tersebut pada waktu yang tepat sehubungan dengan
informasi yang dipersyaratkan berdasarkan peraturan perundang-undangan
yang berlaku di Indonesia, ketentuan persyaratan atau ketentuan dari
pihak berwenang, yakni Layanan Cashcepat.
4. Pengguna Layanan setuju untuk menerima pemberitahuan melalui
sarana elektronik atas ketentuan hukum yang berlaku,
ketentuan-ketentuan ini serta perjanjian-perjanjian lainnya,
notifikasi lainnya mengenai penggunaan Pengguna Layanan terhadap Akun
Layanan dan Layanan. Sarana elektronik termasuk, namun tidak terbatas
pada, surat elektronik, atau ditampilkan pada halaman situs ini atau
pada halaman situs mitra, atau melalui sarana komunikasi nirkabel.
Ketentuan, perjanjian dan notifikasi di atas akan dianggap telah
diterima saat diterbitkan.
5. Pengguna Layanan memastikan bahwa Pengguna Layanan adalah
satu-satunya pihak yang dapat menggunakan akun Cashcepat Pengguna
Layanan.
(B) Keamanan Akun
Pengguna Layanan memahami dan setuju bahwa untuk memastikan
kerahasiaan kata sandi dan akun merupakan tanggung jawab Pengguna
Layanan. Pengguna Layanan bertanggung jawab sendiri untuk semua
tindakan dan pernyataan yang dibuat dengan menggunakan akun atau kata
sandi Pengguna Layanan, Pengguna Layanan setuju untuk:
1. Pengguna Layanan tidak diperkenankan untuk mengungkapkan akun atau
kata sandi Pengguna Layanan kepada orang lain atau menggunakan akun
atau kata sandi orang lain. Pengguna Layanan harus menjaga kata sandi
ini, informasi identitas dan penyimpanan data lainnya, karena segala
kerugian yang timbul akibat kebocoran rahasia terhadap kata sandi,
informasi identitas, kode akan menjadi tanggungan biaya Pengguna
Layanan sendiri.
2. Pengguna Layanan setuju bahwa jika Pengguna Layanan menemukan
kondisi dimana orang lain telah menyalahgunakan kata sandi dan masuk
ke dalam Akun Cashcepat Pengguna Layanan atau melakukan kegiatan
ilegal, atau ponsel yang terhubung dengan akun Cashcepat atau
hilangnya perangkat lain atau keadaan lain yang dapat membahayakan
keamanan dana di akun Cashcepat Pengguna Layanan, Pengguna Layanan
harus segera menyampaikannya kepada Penyelenggara untuk dilakukan
penangguhan layanan terkait. Pengguna Layanan setuju bahwa
Penyelenggara dapat menangguhkan penggunaan Layanan dan mengambil
langkah-langkah pencegahan yang efektif. Kami tidak akan bertanggung
jawab kepada pihak ketiga atas penggunaan Layanan ini hingga kami
menerima pemberitahuan yang sah dari Pengguna Layanan, kecuali kami
dapat membuktikan bahwa Penyelenggara telah secara sengaja melakukan
atau telah lalai dan tanpa memiliki kewenangan menggunakannya secara
sah.
3. Login dan kata sandi Cashcepat, akun Cashcepat, tidak dapat
dialihkan, dihibahkan atau diwariskan dengan cara apapun, kecuali
ditentukan lain berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku
atau oleh putusan pengadilan dan dengan persetujuan dari Penyelenggara
(dengan pengecualian terhadap hak kepemilikan terkait). Ketika
Pengguna Layanan memutuskan untuk tidak menggunakan akun, Pengguna
Layanan harus menarik semua dana yang tersedia pada akun atau membuat
instruksi pembayaran lain kepada Cashcepat. Pengguna Layanan setuju
bahwa jika Pengguna Layanan kehilangan seluruh atau sebagian dari hak
keperdataan Pengguna Layanan, Pengguna Layanan berhak untuk menghapus
akun Cashcepat sesuai dengan hukum yang berlaku (termasuk namun tidak
terbatas pada keputusan pengadilan yang telah inkrah, wasiat yang
dijalakan dll.) terhadap pembayaran terkait.
4. Pengecualian Penanganan: Jika Pengguna Layanan menggunakan Layanan
ini, Pengguna Layanan setuju dan mengakui bahwa layanan mungkin tidak
tersedia karena masalah yang terdapat pada sistem bank sendiri,
masalah jaringan operasi terkait koneksi bank atau faktor keadaan
kahar lainnya. Jika Pengguna Layanan tidak dapat memberitahukan secara
tepat waktu tentang upaya perbaikan terhadap transaksi terkait pada
situasi tidak normal yang disebutkan di atas, Penyelenggara tidak akan
bertanggung jawab atas kerugian yang disebabkan dari segala bentuk
kerusakan.
5. Penyelenggara berhak untuk mengetahui latar belakang dan tujuan
sebenarnya dari penggunaan Cashcepat, Pengguna Layanan wajib
menyediakan informasi yang sebenar-benarnya, komprehensif dan akurat
kepada Penyelenggara; Jika Penyelenggara memiliki alasan untuk curiga
bahwa Pengguna Layanan memberikan informasi transaksi palsu,
Penyelenggara berhak untuk membatasi sebagian atau seluruh penggunaan
layanan Pengguna Layanan atau semua fitur-fitur yang tersedia.
6. Untuk tujuan keamanan akun Cashcepat dan dana yang tersedia di
dalamnya, Pemerintah dapat, sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam
Perjanjian ini, undang-undang, peraturan dan dokumen hukum lainnya,
menjadi tunduk pada badan atau institusi yang berwenang dan
Penyelenggara dapat, atas kebijakannya sendiri, Pengguna Layanan
setuju bahwa Penyelenggara berhak untuk menangguhkan akun Cashcepat
Pengguna Layanan dengan menutup sementara sebagian atau seluruh
hak-haknya ke Rekening(-rekening) dalam Akun Cashcepat. Kebalikan dari
pembekuan adalah pembukaan kembali, d.h.i. Penyelenggara tidak lagi
membekukan atau mengakhiri pembekuan akun Cashcepat Pengguna Layanan.
Pada saat pembekuan terjadi, jika Pengguna Layanan mengajukan
pembukaan kembali, Penyelenggara berhak untuk memutuskan apakah
dimungkinkan atau tidak untuk melakukan pembukaan kembali sesuai
dengan alasan pembekuan tersebut sebagaimana tercantum dalam ketentuan
ini. Pengguna Layanan harus memahami sepenuhnya bahwa permohonan
pembukaan kembali Pengguna Layanan belum tentu diizinkan,
Penyelenggara akan memberikan informasi atau dokumen lainnya, termasuk
namun tidak terbatas pada informasi identitas, kartu identitas,
paspor, dokumen identitas lainnya yang masih berlaku dan persyaratan
dari Penyelenggara, sesuai dengan persyaratan Penyelenggara untuk
memverifikasi identitas Pengguna Layanan.
7. Pengguna Layanan setuju bahwa Penyelenggara berhak, sesuai dengan
persyaratan dari lembaga peradilan, lembaga administratif dan lembaga
militer, termasuk namun tidak terbatas pada lembaga keamanan publik,
kejaksaan, pengadilan, bea cukai dan otoritas pajak, atau atas dasar
kuasa dari Penyelenggara atas dana dan transaksi yang tidak normal
Risk Policy Query, pembekuan atau pemotongan dana dan rekening
Pengguna Layanan di Cashcepat.
(C) Penghapusan Akun
Pengguna Layanan dapat meminta pembatalan akun Cashcepat ketika
Pengguna Layanan berhenti menggunakan Layanan. Pengguna Layanan setuju
untuk:
1. Pengguna Layanan mengajukan sendiri permohonan pembatalan akun
Cashcepat milik Pengguna Layanan. Pembatalan akun Cashcepat Pengguna
Layanan harus sesuai dengan prosedur kami.
2. Pembatalan akun Cashcepat akan mengakibatkan Penyelenggara
menghentikan penyediaan layanan kepada Pengguna Layanan, kesepakatan
para pihak untuk mengakhiri hak dan kewajiban, namun ketentuan lain
dalam perjanjian ini tidak berakhir karena adanya perjanjian
kerahasiaan dan pasal kerahasiaan.
3. Akun Cashcepat yang akan Pengguna Layanan batalkan harus tidak
memiliki hak dan kewajiban yang belum dilaksanakan yang timbul dari
dan/atau pelaksanaan kontrak yang belum selesai akibat pembatalan akun
dan Penyelenggara dianggap telah membatalkan. Akun tersebut merupakan
hasil hak dan kewajiban yang timbul dari sengketa tersebut. Kami
berhak untuk menerapkan syarat dan ketentuan atas permintaan dan
hutang Pengguna Layanan dan tidak akan memberikan akun kami dengan
membatalkan Akun Cashcepat.
Bagaimana prosedur penghapusan akun diaplikasi Cashcepat?
Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk penghapusan akun di
aplikasi Cashcepat:
1. Masuk ke Menu Profil Saya
Buka aplikasi Cashcepat, lalu masuk ke bagian "Profil Saya" di
halaman utama aplikasi.
2. Klik Ikon Settings
Setelah masuk ke profil, cari dan klik ikon opsi "Settings" atau
"Konfigurasi".
3. Pilih "Penutupan Akun"
Di menu pengaturan, scroll hingga menemukan opsi "Penutupan Akun" dan
klik.
4. Baca dan Setujui Ketentuan Penghapusan Akun
Sebelum melanjutkan, pengguna harus membaca dan menyetujui ketentuan
penghapusan akun yang meliputi:
a. Verifikasi Identitas
Untuk memastikan keamanan, proses penutupan akun baru bisa
dilanjutkan setelah verifikasi identitas selesai.
b. Semua Tagihan Telah Dilunasi
Pastikan semua tagihan sudah dilunasi dan tidak ada pinjaman yang
sedang diajukan. Jika masih ada tagihan yang belum dilunasi atau ada
pinjaman yang dalam proses, akun tidak dapat ditutup. Klik "Ajukan
Permohonan Penutupan Akun" Jika Anda sudah setuju dengan semua
ketentuan di atas, klik tombol "Ajukan Permohonan Penutupan Akun".
5. Masukkan Nama dan Nomor KTP
Isi kolom yang diminta dengan Nama dan Nomor KTP sesuai dengan data
yang terdaftar di aplikasi.
6. Kirim
Setelah mengisi data, tekan tombol "Kirim" untuk mengirimkan
permohonan penutupan akun.
Pastikan proses input data disini dilakukan oleh pemilik akun itu
sendiri.
Proses Selanjutnya Permohonan penutupan akun Anda akan diproses oleh
pihak Cashcepat. Anda akan menerima konfirmasi setelah permohonan
disetujui dan akun Anda resmi ditutup.
Data pengguna akan dihapus secara permanen dari database kami dalam 3
hari setelah permohonan penghapusan akun diajukan. Pastikan untuk
menyimpan bukti atau informasi terkait apabila diperlukan di masa
mendatang.
III. Layanan Cashcepat
(A) Layanan Cashcepat (selanjutnya disebut sebagai layanan): mengacu
pada ayat (d) evaluasi kredit, penarikan tunai, penagihan, pembayaran
dan layanan lainnya, dan penggunaan layanan aktual Pengguna Layanan
dari Penyelenggara.
(B) Dalam penggunaan Layanan Penilaian Kredit, Pengguna Layanan harus
memenuhi persyaratan sebagai berikut:
1. Layanan atas penilaian kredit Pengguna Layanan harus sesuai dengan
hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia serta
Pengguna Layanan bertanggung jawab sendiri atas penggunaan layanan
peringkat kredit Cashcepat.2. Pengguna Layanan perlu memberikan
informasi pendaftaran yang benar, masih berlaku, lengkap dan
terbaru.
(C) Sebelum menggunakan Layanan penarikan tunai, penagihan atau
pembayaran, Pengguna Layanan harus memenuhi persyaratan sebagai
berikut:
1. Pengguna Layanan menggunakan layanan penarikan tunai, pembayaran,
atau pembayaran kembali pada Cashcepat sesuai dengan hukum dan
peraturan yang berlaku di Indonesia, dan dapat bertanggung jawab
secara independen di hadapan hukum.
2. Pengguna Layanan telah membuka rekening bank yang masih berlaku dan
telah menghubungkannya dengan Layanan Kartu Cashcepat (rekening bank
yang Pengguna Layanan sediakan adalah rekening atas nama Pengguna
Layanan sendiri pada saat Pengguna Layanan menyetujui Perjanjian
ini).
3. Pengguna Layanan wajib memberikan informasi pendaftaran yang benar,
masih berlaku, lengkap dan terbaru, serta telah melalui penilaian
kredit atau sertifikasi informasi terkait.
(D) Layanan Cashcepat meliputi, tetapi tidak terbatas pada: penilaian
kredit, penarikan tunai, penagihan dan pembayaran, rincian spesifik
yang didasarkan pada layanan yang disediakan oleh Penyelenggara pada
saat itu.
1. Layanan penilaian kredit: penilaian kredit merupakan pemberian
kredit, layanan penilaian kredit disediakan oleh Penyelenggara untuk
menganalisa informasi pribadi Pengguna Layanan, jejaring sosial, dan
informasi akun lainnya serta informasi otorisasi lainnya untuk
menghasilkan kode kredit pribadi Pengguna Layanan yang memberikan
Pengguna Layanan batas layanan kredit.
2. Penarikan / Layanan Pembayaran : Tunduk terhadap peraturan
Penyelenggara atau peraturan produk, Pengguna Layanan dapat meminta
Penyelenggara untuk menyediakan Investor yang sesuai dengan batas
kredit Pengguna Layanan di Cashcepat berdasarkan nama rekening bank
yang masih berlaku di Indonesia atau dibayarkan kepada mitra bisnis
Penyelenggara di rekening bank untuk memenuhi kebutuhan keuangan
Pengguna Layanan. Layanan Penagihan: Jika Pengguna Layanan menggunakan
Layanan Tunai / Pinjaman dari Cashcepat, Penyelenggara akan
menyediakan Pengguna Layanan dengan rekening bank sebagaimana Pengguna
Layanan akan mengikatkan diri kepadanya setelah tagihan jatuh tempo
berdasarkan Perjanjian Utang Piutang untuk layanan penagihan dan
pembayaran kembali.
3. Selama penggunaan Layanan Cashcepat, Penyelenggara tidak akan
bertanggung jawab atas segala risiko devaluasi mata uang, dan
Penyelenggara tidak memiliki kewajiban untuk membayar Pengguna Layanan
atas suatu manfaat dari pembayaran tersebut.
4. Pengguna Layanan setuju bahwa Penyelenggara dapat untuk sementara
menyediakan atau menangguhkan sebagian dari fungsi layanan atau
membuka fungsi Layanan baru di masa depan untuk meningkatkan dan
membentuk kembali sistem berdasarkan persyaratan operasi. Hal ini
dapat mengakibatkan kerugian berupa keterlambatan, hambatan, atau
terhentinya Layanan Cashcepat yang tidak dapat dianggap sebagai
wanprestasi Penyelenggara. Ketika fitur manapun dikurangi atau
ditambah atau dirubah, selama Pengguna Layanan masih menggunakan
layanan Cashcepat, Pengguna Layanan tetap setuju dengan syarat dan
ketentuan atau perubahannya.
5.Ketentuan Lisensi:
Pengguna Layanan memahami dan memberikan hak yang tidak dapat ditarik
kembali kepada Penyelenggara dan afiliasinya yaitu hak-hak sebagai
berikut:
1. Pengguna Layanan memberikan kepada Penyelenggara dan Afiliasinya
lisensi eksklusif, di seluruh dunia, selamanya, dan bebas untuk
menggunakan materi, data, dan informasi yang diuraikan dalam Bagian 1
Perjanjian ini (dan hak untuk memberikan hak substitusi). Selain itu,
Penyelenggara dan afiliasinya berhak (untuk seluruhnya atau sebagian)
menggunakan, menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerbitkan,
menerjemahkan, mendistribusikan, menayangkan dan menampilkan semua
data Pengguna Layanan (termasuk namun tidak terbatas pada data
registrasi, semua ditampilkan di Cashcepat).
2. Afiliasi Penyelenggara secara bertahap akan memperbolehkan
pengguna Cashcepat untuk masuk ke platform afiliasi dan menggunakan
layanannya. Pengguna Cashcepat diwajibkan untuk mematuhi kesepakatan
perjanjian Layanan platform ini untuk setiap tindakan pada platform
Penyelenggara afiliasi. Aturan platform yang diterbitkan, dan
instruksi serta petunjuk penggunaan yang tepat dari layanan platform.
Untuk mengaktifkan fungsi ini, Pengguna Layanan setuju bahwa
Penyelenggara akan melakukan sinkronisasi dan mengizinkan penggunaan
informasi seperti pendaftaran, data perdagangan / pembayaran dan
informasi lainnya terkait dengan Pengguna Layanan di Cashcepat ke
sistem afiliasi.
3. Pengguna Layanan mengerti dan setuju bahwa pada saat Pengguna
Layanan mendaftar Layanan Cashcepat, Penyelenggara memberi otoritas
kepada Pengguna Layanan untuk menilai batas kredit pribadi Pengguna
Layanan di Penyelenggara berdasarkan informasi yang Pengguna Layanan
sediakan dan Penyelenggara yang kami peroleh secara independen, atau
memutuskan untuk menyetujui permohonan melalui layanan Pengguna
Layanan.
4. Pengguna Layanan mengetahui dan setuju bahwa Penyelenggara
memberikan Pengguna Layanan otorisasi untuk menggunakan informasi
pribadi yang Pengguna Layanan berikan saat Pengguna Layanan mendaftar
di akun Cashcepat atau menggunakan akun Cashcepat, seperti nama, bukti
identitas, alamat, Nomor telepon, dan alamat email yang biasa
digunakan, biometrik, dan informasi tambahan seperti provinsi dan
kota, kode pos, dan sebagainya.
5. Pengguna Layanan mengerti dan setuju bahwa jika Pengguna Layanan
menyerahkan, mengikatkan diri atau memberikan otorisasi Informasi
Kartu / Rekening Pengguna Layanan kepada Penyelenggara, Penyelenggara
berhak:
1) Meminta dan memeriksa informasi akun Pengguna Layanan;
2) Meminta dan membaca informasi transaksi di rekening kartu bank
Pengguna Layanan.
3) Melakukan penarikan dan pembayaran melalui kartu bank Pengguna
Layanan berdasarkan "Perjanjian pinjaman dan pembayaran" yang telah
diberikan berdasarkan persetujuan Pengguna Layanan.
6. Pengguna layanan dengan ini menyetujui bahwa Penyelenggara
menggunakan Privy sebagai penyedia jasa Tanda Tangan Eletronik (TTE), dan karena itu pengguna layanan setuju data pribadi dikirimkan
kepada PT Privy Identitas Digital untuk kepentingan Verifikasi.
7. Pengguna Layanan memahami dan menyetujui bahwa jika Pengguna
Layanan memberikan otorisasi kepada akun media sosial Pengguna Layanan
seperti, Facebook, Twitter, LinkedIn, dan akun lainnya Penyelenggara
dapat membaca informasi yang relevan di akun resmi Pengguna
Layanan.
8. Pengguna Layanan mengakui dan setuju bahwa jika Pengguna Layanan
memberikan otorisasi kepada akun bisnis elektronik Pengguna Layanan
seperti, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, Elevenia, Ticket.com,
Traveloka, Agoda, dll, Pengguna Layanan akan bertanggung jawab untuk
membaca nomor rekenin di informasi akun resmi Pengguna Layanan.
9. Pengguna Layanan mengerti dan setuju bahwa ketika Pengguna Layanan
mendaftar atau menggunakan Layanan Cashcepat, Penyelenggara dapat
secara tidak melawan hukum memahami, mendapatkan dan memverifikasi
informasi kredit Pengguna Layanan untuk pembayaran kepada pihak ketiga
/ kredit / lembaga keuangan. Informasi kredit pribadi yang diperoleh
hanya digunakan pada layanan Cashcepat dan tidak diberikan atau
diungkapkan kepada organisasi dan/atau individu lainnya.
10. Pengguna Layanan memahami dan menyetujui bahwa jika Pengguna
Layanan menggunakan fungsi penarikan tunai atau pembayaran Pengguna
Layanan harus mengacu pada jadwal sebagaimana tertera dalam
"Perjanjian pinjaman dan pembayaran" terkait tanggal pembayaran,
Penyelenggara berhak untuk mengirim SMS kepada Pengguna Layanan,
menelepon dan menghubungi Pengguna Layanan melalui akun sosial media
Pengguna Layanan sebagai pengingat atas pembayaran Layanan. Pengguna
Layanan mengerti dan setuju bahwa, jika Pengguna Layanan tidak
memenuhi kewajiban pembayaran, informasi tunggakan pribadi Pengguna
Layanan akan diserahkan atau dipublikasikan ke pihak ketiga.
11. Pengguna Layanan mengakui dan setuju bahwa untuk membuat Pengguna
Layanan lebih fleksibel dan menjadikan transaksi keuangan dengan
teman-teman Pengguna Layanan menjadi lebih nyaman, serta menghindari
kerugian yang timbul dari salah login atas akun Cashcepat, Pengguna
Layanan akan memberikan otorisasi kepada Penyelenggara untuk
mendapatkan buku alamat, nama akun Cashcepat Pengguna Layanan, nama
Pengguna Layanan, dll yang dapat disimpan dalam buku alamat dari nomor
ponsel Pengguna Layanan ketika akun Cashcepat dihubungkan dengan nomor
ponsel Pengguna Layanan.
12. Pengguna Layanan mengerti dan setuju bahwa bank atau mitra pihak
ketiga yang dipilih selama proses pendaftaran berhak menerima
informasi yang berkaitan dengan Pengguna Layanan untuk pelayanan yang
lebih baik.
13. Pengguna Layanan memahami dan setuju bahwa Penyelenggara dapat
menyimpan informasi resmi asli Pengguna Layanan selama masa kerjasama
Pengguna Layanan dan Penyelenggara, Penyelenggara dapat setiap saat
sejak mendapatkan data baru dan melakukan pemutakhiran data terhadap
data yang telah diproses dan telah menjadi data yang tidak sensitif,
dapat menyimpan secara permanen di server; Untuk data awal, kami
mempertahankan data tersebut tidak lebih dari 90 hari, setelah layanan
berakhir.
V. Aturan penggunaan layanan Cashcepat
Dalam rangka melindungi hak Pengguna Layanan yang sah dan kepentingan
dalam penggunaan layanan ini secara efektif, Pengguna Layanan memahami
dan setuju dengan aturan berikut:
(1) Penyelenggara menerima perintah Pengguna Layanan dari Akun
Cashcepat Pengguna Layanan, tanpa memperdulikan bagaimana Pengguna
Layanan memberikan instruksi tersebut, yang tidak dapat ditarik
kembali atau dibatalkan dan akan dianggap sebagai instruksi Pengguna
Layanan sendiri.
(2) Pengguna Layanan harus melengkapi informasi identitas Pengguna
Layanan sesuai dengan persyaratan Penyelenggara dalam rangka
mendapatkan nama sebenarnya. Jika tidak, terhadap Pengguna Layanan
akan dilakukan evaluasi kredit, penarikan tunai, larangan melakukan
pembayaran dan / atau pembatasan pembayaran kembali, dan Penyelenggara
berhak untuk membekukan akun Pengguna Layanan sampai Pengguna Layanan
memberikan nama Pengguna Layanan yang sebenarnya. Pastikan keaslian
informasi Pengguna Layanan, jika terdeteksi bahwa informasi yang
diberikan adalah informasi palsu, sistem akan melakukan penolakan,
jika terdapat informasi yang diduga merupakan penipuan atau
penyalahgunaan informasi lainnya, dapat dikreditkan ke jaringan sistem
kredit, mempengaruhi catatan kredit Pengguna Layanan, Penyelenggara
akan menggunakan haknya untuk mendapatkan tanggung jawab hukum
Pengguna Layanan.
1. Penyelenggara berhak melaksanakan seluruh langkah yang diperlukan
(termasuk namun tidak terbatas pada konfirmasi pihak ketiga) untuk
mengidentifikasi identitas Pengguna Layanan. Dengan keterbatasan
teknologi yang dialami Penyelenggara saat ini, dan kesulitan yang
dihadapi dalam mengidentifikasi jaringan, oleh karena itu, otentikasi
real-name terhadap akurasi identitas pengguna dan keaslian mutlak
dilakukan Penyelenggara tanpa jaminan apapun.
2. Pengguna Layanan setuju bahwa Penyelenggara berhak untuk merekam
dan menyimpan keaslian informasi identitas yang Pengguna Layanan
berikan kepada Penyelenggara melalui Otentikasi Real Name dan
informasi identitas yang diperoleh Penyelenggara dari pihak lain dan
juga kepada Pengguna Layanan atau pihak ketiga sesuai dengan
Perjanjian ini. Apakah Pengguna Layanan melakukan otentikasi dengan
nama asli Pengguna Layanan?
3. Informasi di atas termasuk namun tidak terbatas pada akun
Cashcepat (atau "Akun") dan rekening bank yang terkait, kata kunci,
sertifikat digital, layanan verifikasi SMS, nomor telepon yang diatur
pada saat penandatanganan, nomor ponsel, nama kartu Pengguna Layanan
pengenal, dokumen tanggal kedaluwarsa, alamat kontak, e-mail, dll dan
elemen informasi lain yang disetujui oleh Penyelenggara atau peraturan
perundang-undangan yang berlaku.
4. Pengguna Layanan setuju bahwa Pengguna Layanan diwajibkan untuk
memberikan informasi identitas yang sebenarnya pada Penyelenggara
sesuai dengan persyaratan yang diajukan oleh Penyelenggara untuk
pendaftaran dan otentikasi nama asli dan untuk memastikan keakuratan,
keaslian, keabsahan dan kelengkapan informasi identitas yang
disebutkan di atas. Kami akan memberitahukan Penyelenggara apabila ada
perubahan. Penyelenggara berhak untuk menangguhkan atau menghentikan
penyediaan Layanan kepada Pengguna Layanan, dalam hal Pengguna Layanan
memberikan informasi yang tdak benar, tidak tepat, sudah tidak berlaku
atau tidak lengkap, atau jika Penyelenggara memiliki las an untuk curiga bahwa informasi tersebut palsu, tidak akurat,
tidak berlaku, atau tidak lengkap Kami tidak bertanggung jawab atas
setiap atau semua fungsi akun Cashcepat Pengguna Layanan.
5. Kecuali disepakati dalam Perjanjian ini, pada saat layanan akun
Cashcepat Pengguna Layanan telah melakukan otentikasi nama asli,
informasi terkait dan hasil otentikasi real name tidak dapat diubah
oleh Pengguna Layanan sendiri; Jika informasi identitas Pengguna
Layanan, dll. telah selesai diubah, jika ada, Pengguna Layanan harus
memberikan informasi sebagaimana diminta oleh Penyelenggara dan
memperbaruinya setelah di kaji kembali oleh Penyelenggara.
6. Jika Pengguna Layanan berumur di bawah a16 tahun atau tidak
memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam perjanjian ini dan tidak
terdaftar sebagai pelanggan dari Penyelenggara atau melalui otentikasi
real name, dan oleh karenanya, semua tanggung jawab hukum atas
kerugian yang timbul dari Pengguna Layanan dan / atau wali Pengguna
Layanan, Pengguna Layanan dan / atau wali Pengguna Layanan harus
membela dan mengganti rugi Penyelenggara. Pada saat yang sama
Penyelenggara berhak setiap saat untuk menghentikan penyediaan layanan
kepada Pengguna Layanan.
7. Berbagi informasi terkait otentikasi real name. Dalam rangka
memfasilitasi layanan Pengguna Layanan, melalui situs lain atau mitra
lainnya untuk mengajukan permohonan sertifikasi nama asli kepada
Penyelenggara, Pengguna Layanan setuju untuk mengizinkan Penyelenggara
dalam melakukan verifikasi atas semua informasi identitas yang telah
diserahkan dan informasi mengenai rekening bank, dan setuju bahwa
Penyelenggara akan menjadi hasil otentikasi real name informasi
identitas lainnya yang berkaitan dengan halaman web atau mitra.
8. informasi pengelolaan identitas atas otentikasi real name Pengguna
Layanan berada di otentikasi real name yang diajukan untuk otentikasi
real name informasi identitas Penyelenggara, yang tidak dapat ditarik
kembali dan diizinkan oleh Penyelenggara untuk dipertahankan.
Penyelenggara menyanggupi untuk tidak mengungkapkan atau mengubah atau
mengungkapkan informasi identitas otentikasi real name Pengguna
Layanan dan menyimpannya dalam konten non-publik Penyelenggara,
kecuali untuk masalah hukum atau kontrak, dan tidak menggunakan konten
tersebut untuk tujuan komersial. Namun, ketentuan dalam Pasal 4 sebagai berikut kecuali:
(1) Pengguna Layanan telah mengijinkan Penyelenggara untuk mengungkapkan
informasi yang relevan;
(2) Sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan Penyelenggara kepada
otoritas negara yang berwenang;
(3) untuk Penyelenggara yang terasosiasi dengan Penyelenggara;
(4) pihak ketiga dan Penyelenggara untuk menawarkan Layanan untuk
Pengguna Layanan, pihak ketiga menyediakan Pengguna Layanan dengan
Layanan informasi yang diperlukan;
9. Bukan merupakan penggunaan ilegal atau yang dilarang. Menerima
semua instruksi, syarat dan ketentuan yang berlaku dalam Perjanjian
ini, persyaratan yang Pengguna Layanan ajukan sebagai prasyarat untuk
pembuktian keaslian nama asli. Pengguna Layanan mewakili dan menjamin
bahwa Pengguna Layanan tidak akan mengajukan permohonan sertifikat
nama asli untuk tujuan apa pun yang melanggar hukum atau dilarang oleh
Perjanjian ini. Pengguna Layanan tidak dapat menggunakan Layanan
Verifikasi Real Name dengan cara apapun yang dapat merusak,
melumpuhkan, mengganggu atau menyebabkan kerusakan ke situs Web lain
atau situs web lain atau Penyelenggara atau mengganggu penggunaan
aplikasi pembuktian keaslian nama sebenarnya Cashcepat.
Pengguna Layanan mungkin tidak memperoleh atau berusaha memperoleh
informasi atau informasi dengan cara yang tidak diizinkan oleh
Penyelenggara.
(1) Penyelenggara bukan merupakan bank atau bentuk lembaga keuangan
lainnya. layanan ini juga merupakan bisnis non-keuangan. Transfer dana
berdasarkan Perjanjian ini dilakukan melalui bank atau Penyelenggara
pembayaran pihak ketiga. Pengguna Layanan memahami dan menyetujui
bahwa dana Pengguna Layanan akan berlasan untuk transit.
(2) Risiko TransaksiPengguna Layanan akan bertanggung jawab atas
kerugian yang ditimbulkan oleh kesalahan Pengguna Layanan, termasuk
namun tidak terbatas pada: kesalahan transaksi operasi yang cepat,
tidak tepat waktu dalam operasi perdagangan, kata kunci yang
terlupakan atau diketahui orang lain. Pengguna Layanan akan
bertanggung jawab untuk segala kerusakan yang disebabkan oleh tidak
terungkapnya sandi Pengguna Layanan, sertifikat digital, nomor ponsel
yang terhubung, kehilangan kartu debit atau perlindungan
pembayaran.
(3) Biaya LayananBila Pengguna Layanan menggunakan layanan ini,
Penyelenggara memiliki hak untuk membebankan biaya sesuai dengan
kontrak transaksi elektronik yang ditandatangani oleh Pengguna
Layanan. Penyelenggara memiliki hak untuk merumuskan dan menyesuaikan
biaya layanan, biaya layanan khusus yang timbul dari penggunaan
layanan dalam laman web ini atau klien, halaman produk sebagaimana
tercantum dalam pemberitahuan penagihan atau Penyelenggara Pengguna
Layanan memiliki perjanjian tertulis lainnya yang berlaku. Jika
Pengguna Layanan terus menggunakan layanan Cashcepat, maka Pengguna
Layanan akan dianggap setuju biaya standar Cashcepat. Pengguna Layanan
setuju bahwa, kecuali dinyatakan lain, Penyelenggara berhak untuk
mengurangi biaya layanan secara langsung dari jumlah yang sudah
dipercayakan kepada Penyelenggara yang Pengguna Layanan percayakan
terhadap rekening escrow, penagihan atau membayar..
VI. Pembatasan Penggunaan Layanan Cashcepat
(1) Saat Pengguna Layanan menggunakan Layanan ini, Pengguna Layanan
harus mematuhi hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di
Indonesia, negara atau wilayah hukum Pengguna Layanan serta peraturan
dan praktik internasional yang relevan. Layanan tidak diperuntukkan
untuk tujuan yang tidak sah, atau ilegal. Jika tidak dilaksanakan,
Penyelenggara berhak untuk menolak memberikan layanan atau untuk
mengakhiri Perjanjian tersebut lebih awal dan untuk mendapatkan
pengembalian atas pinjaman, dan Pengguna Layanan harus menanggung
semua kewajiban hukum terkait.
(2) Pengguna Layanan tidak diizinkan menggunakan Layanan untuk
terlibat dalam pelanggaran hak-hak yang dan kepentingan orang lain,
atau Penyelenggara berhak menolak memberikan layanan, dan Pengguna
Layanan harus menanggung semua kewajiban hukum yang berkaitan,
sehingga menyebabkan kerugian kepada Penyelenggara atau karyawan atau
pihak lain. Pengguna Layanan akan bertanggung jawab untuk memberikan
kompensasi. Hal ini termasuk, namun tidak terbatas pada:
1. Menentang prinsip-prinsip dasar yang ditetapkan oleh Undang-Undang
Dasar, membahayakan keamanan nasional, mengakibatkan kebocoran rahasia
negara, subversi kekuasaan negara, merusak persatuan nasional.
2. Melanggar reputasi orang lain, privasi, rahasia dagang, merek dagang,
hak cipta, paten, hak kekayaan intelektual lainnya dan hak hukum dan
kepentingan lain.
3. Melanggar ketentuan perundang-undangan atau kewajiban-kewajiban yang
telah disetujui oleh para pihak dalam perjanjian kerahasiaan.
4. Meniru penggunaan layanan ini dengan nama orang lain.
5. Melakukan transaksi ilegal seperti dugaan pencucian uang, uang tunai
atau kegiatan lainnya, seperti skema piramida.
6. Kegagalan untuk memenuhi kewajiban pembayaran.
7. Melakukan kecurangan informasi kredit at dengan cara apapun untuk
membujuk orang lain yang terlibat dalam kecurangan pemberian
pinjaman.
8. Penggunaan rekening bank ilegal atau transaksi rekening bank tidak
valid.
9. Terdapat virus komputer atau mungkin melanggar sistem pelayanan,
perilaku dalam informasi.
10. Adanya penilaian dari Penyelenggara bahwa terdapat perilaku yang
tidak pantas.
(3) Pengguna Layanan mengerti dan setuju bahwa Penyelenggara tidak
bertanggung jawab untuk kerugian yang timbul dari salah satu keadaan
berikut:
1. Penyelenggara berhak untuk menangguhkan, atau menghentikan
pembayaran seluruh atau sebagian dari Akun Cashcepat dengan
menggunakan nama Pengguna Layanan, berdasarkan penilaian sepihak,
termasuk, namun tidak terbatas pada, keyakinan Penyelenggara bahwa
Pengguna Layanan telah melanggar ketentuan yang secara tegas
disebutkan dalam dan semangat Perjanjian ini. Pengguna Layanan
menyediakan Layanan atau bagiannya, dan menghapus atau mempublikasikan
informasi Pengguna Layanan.
2. Penyelenggara berhak untuk menangguhkan atau menghentikan
penggunaan akun Cashcepat tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada
penemuan transaksi yang tidak biasa atau kecurigaan bahwa transaksi
diragukan atau melanggar hukum atau ini Persetujuan. Terbatas pada
batas kredit dengan nama akun dan transaksi angkutan untuk membatalkan
transaksi, pengalihan rekening dan pembatasan lainnya), dan menolak
untuk menggunakan sebagian atau semua fitur dari layanan.
3. Pengguna Layanan mengakui dan setuju bahwa Penyelenggara berhak
untuk membekukan atau memulihkan akun (-akun) atau transaksi
(-transaksi) Cashcepat dengan menggunakan nama Pengguna Layanan dan
untuk membatasi setiap bagian dari Produk atau Layanan Semua
fungsi:
1) sesuai dengan kesepakatan perjanjian ini;
2) sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan
yang berlaku;
3) sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak yang
berwenang;
4) Penggunaan layanan Cashcepat melanggar hukum, peraturan
perundang-undangan dan peraturan administrasi.
5) Berdasarkan penilaian wajar sepihak bahwa informasi akun, operasi
dan anomali lain yang ada;
6) Penyelenggara dapat, berdasarkan pertimbangan pribadinya,
menganggap bahwa terdapat risiko yang mungkin timbul;
7) Bila Pengguna Layanan berpartisipasi dalam kegiatan pemasaran,
Pengguna Layanan dapat melanggar aturan itikad baik dengan
mendaftarkan beberapa akun, memberikan informasi palsu atau bahan dan
penipuan lainnya, dan melanggar aturan itikad baik.
8) Kesalahan pada import dana dapat menyebabkan kegiatan memperkaya
diri sendiri yang tidak diperkenankan secara hukum;
9) Pengguna Layanan gagal untuk memenuhi kewajiban pembayaran;
10) Pengguna Layanan telah diadukan oleh orang lain, dan pihak lain
telah memberikan beberapa bukti terkait aduan yang diajukan
tersebut.
4. Jika Pengguna Layanan meminta untuk mencabut pembekuan atau
pembatasan tersebut di atas, Pengguna Layanan harus memberikan
informasi yang relevan dan identaitas Pengguna Layanan dan informasi
lainnya atau dokumen yang diperlukan oleh kami sesuai dengan kebutuhan
Penyelenggara, sehingga Penyelenggara dapat melakukan verifikasi dalam
hal pengambilan keputusan atas persetujuan pengajuan permohonan
Pengguna Layanan.
VII. Perlindungan Privasi
Kami akan mengumpulkan data informasi seperti image dan installed
application. Data ini hanya digunakan untuk mengoptimalkan produk,
mempercepat proses verifikasi pengguna, dan mencegah kecurangan. Kami
akan menjaga kerahasiaan informasi secara ketat dan tidak akan
membagikan kepada pihak ketiga.
Penyelenggara sangat menghargai kepentingan perlindungan privasi
pelanggan. Dengan mengumpulkan informasi Pengguna Layanan untuk tujuan
mematuhi hukum dan peraturan, memberikan layanan kepada Pengguna
Layanan dan meningkatkan kualitas layanan, Penyelenggara menanggung
kewajiban pada perjanjian kerahasiaan sehubungan dengan informasi
Pengguna Layanan dan tidak akan menjual atau menjual kepada pihak
ketiga untuk tujuan pemasaran, untuk menyewakan setiap informasi
Pengguna Layanan, kami akan berbagi informasi Pengguna Layanan dengan
pihak ketiga hanya jika:
1. Mendapatkan persetujuan atau izin dari Pengguna Layanan.
2. Dalam rangka memberikan atau merekomendasikan layanan atau produk
kepada Pengguna Layanan, atau untuk menyediakan layanan yang lebih
baik untuk Pengguna Layanan, atau menyediakan Pengguna Layanan dengan
pengalaman yang lebih baik, kami akan bekerja sama dengan afiliasi
kami, termasuk Penyelenggara Cashcepat, dan pihak ketiga lainnya untuk
berbagi informasi yang berkaitan dengan Pengguna Layanan.
3. Dalam beberapa kasus, hanya untuk berbagi informasi Pengguna
Layanan untuk menyediakan layanan dan / atau produk kepada Pengguna
Layanan, atau membuat kesepakatan atas sengketa yang timbul dari
transaksi Pengguna Layanan atau sengketa yang timbul dengan orang
lain.
4. Untuk menentukan akun Cashcepat Pengguna Layanan atau transaksi
aman.
5. Beberapa layanan dan / atau produk yang disediakan oleh atau
bersama dengan mitra dan pemasok kami, dan kami berbagi informasi
tentang layanan dan / atau kebutuhan produk.
6. Kami dan pihak ketiga melaksanakan kegiatan promosi bersama, kami
dapat berbagi kegiatan dari proses yang dihasilkan, dalam rangka
melengkapi kegiatan informasi pribadi yang diperlukan.
7. Untuk melindungi kepentingan yang sah dari Cashcepat dan afiliasi
Cashcepat, afiliasi dan pelanggan Cashcepat lainnya.
8. Sesuai dengan persyaratan hukum dan praktik bisnis yang wajar,
kami mungkin diperlukan untuk menerima, dari waktu ke waktu, entitas
lain yang akan bergabung sesuai dalam rencana kami, memperoleh atau
melakukan kegiatan pasar modal lainnya (termasuk namun tidak terbatas
pada IPO, penerbitan obligasi ) uji tuntas, kami akan memberikan
informasi Pengguna Layanan kepada pihak yang terkait dengan
kegiatan-kegiatan di atas. Akan tetapi, sebelum kami melakukan hal
tersebut, kami memerlukan untuk dilakukannya penandatanganan
perjanjian kerahasiaan dengan entitas tersebut untuk meminta informasi
pribadi mereka dalam hal pengambilan langkah-langkah keamanan yang
wajar.
9. Dalam rangka memfasilitasi transaksi keuangan teman-teman Pengguna
Layanan dan teman Pengguna Layanan yang lebih fleksibel dan aman,
untuk menghindari kesalahan dalam pengisian nama login secara manual
ke akun Cashcepat, ketika akun Cashcepat tersambungkan dengan nomor
ponsel yang Pengguna Layanan simpan dalam direktori telepon orang
lain, nama login akun Cashcepat, nama dan lainnya dapat berupa buku
alamat yang disimpan dalam nomor telepon dari query teman-teman. Nomor
telepon genggam terkait dengan Akun Cashcepat, seperti yang digunakan
dalam Perjanjian ini, mengacu pada Nomor telepon genggam terdaftar
sebagai pengguna Cashcepat atau ke nomor rekening Cashcepat
kami.
10. Untuk tujuan dari angka 9 pada bagian ini, pihak lain dapat
menanyakan kepada Cashcepat mengenai nama login, nama Pengguna
Layanan, melalui akun Cashcepat Pengguna Layanan yang terhubung dengan
nomor telepon genggam.
11. Pengguna Layanan dan pihak lain melalui layanan Cashcepat dapat
memberikan layanan transaksi modal antar pihak untuk transaksi dalam
proses pembayaran, atau pada saat pembayaran berhasil, Pengguna
Layanan dapat melihat penggunaan sebagian informasi akun Cashcepat
(termasuk nama login Cashcepat, akun Cashcepat sesuai dengan nama atau
nama panggilan, gambar akun Cashcepat, dll, informasi aktual yang
dapat dilihat merupakan informasi yang akan berlaku).
Jika Pengguna Layanan memberikan izin kepada pihak ketiga untuk
mengumpulkan informasi tentang akun Cashcepat dari Penyelenggara
Cashcepat, kami memiliki hak untuk berbagi informasi Pengguna Layanan
dengan pihak ketiga dalam undang-undang dan peraturan dan lisensi
Pengguna Layanan. Cashcepat) Bagian dari informasi akun.
13. Dalam rangka menjaga dan meningkatkan layanan kami.
14. Sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan
yang berlaku atau persyaratan yang ditentukan oleh pihak yang
berwenang.
VII. Remarketing
Pihak-pihak dibawah ini :
a. orang yang pernah mengunduh aplikasi cashcepat, namun belum selesai
mengajukan;atau
b. orang yang pernah mengajukan pinjaman melalui aplikasi cashcepat,
namun ditolak pengajuannya;atau
c. orang yang pernah menerima pinjaman uang melalui aplikasi
cashcepat;
memahami dan menyetujui bahwa Penyelenggara dapat melakukan penawaran
produk dan/atau layanan kepada pihak-pihak tersebut di atas
berdasarkan nomor telepon yang telah diinput dalam sistem aplikasi
cashcepat, yang mana penawaran tersebut dilakukan melalui sarana
komunikasi pribadi, antara lain berupa email, short message service,
dan voicemail.
VIII. Gangguan atau Kegagalan Sistem
Penyelenggara ini mengumumkan bahwa penghentian sistem selama
pemeliharaan, kegagalan koneksi jaringan informasi, komputer,
kegagalan sistem atau komunikasi lainnya, sistem karena pemeliharaan,
kegagalan, serangan peretas, penyesuaian teknis atau kegagalan dari
sektor telekomunikasi, peningkatan halaman web, perbankan, pemerintah
atau badan peradilan, keadaan kahar dan kondisi lain yang menyebabkan
tidak dapat beroperasi normal, sehingga Pengguna Layanan tidak dapat
menggunakan atau menyebabkan tertundanya penggunaan Layanan,
Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul dari
hal-hal tersebut.
IX. Batasan Kewajiban dan Batasan Tanggung Jawab
(1) Penyelenggara hanya bertanggung jawab atas kewajiban-kewajiban
sebagaimana yang ditetapkan dalam Perjanjian antara Penyelenggara
dengan Pemberi Pinjaman.
(2) Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kewajiban-kewajiban
Pemberi Pinjaman dan Penerima Pinjaman yang ditetapkan dalam
Perjanjian Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman.
(3) Pengguna Layanan secara tegas menganggap bahwa setiap risiko yang
timbul dari transaksi wajib ditanggung oleh kedua belah pihak.
(4) Penyelenggara tidak memberikan jaminan dari permasalahan
Transaksi dan layanan "Cashcepat", termasuk namun tidak terbatas pada
hal-hal berikut:
1. "Cashcepat" layanan akan memenuhi kebutuhan Pengguna Layanan.
2. Layanan Cashcepat tidak akan terganggu, tepat waktu atau bebas dari
kesalahan.
3. Setiap produk, Layanan, informasi atau informasi lain yang Pengguna
Layanan beli atau dapatkan melalui Layanan "Cashcepat" kami akan
memenuhi harapan Pengguna Layanan.
(5) Penyelenggara tidak berkewajiban untuk melakukan pemeriksaan
sebelum pendaftaran data, informasi barang (layanan), aktivitas
perdagangan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan transaksi, kecuali
secara tegas diwajibkan oleh hukum atau peraturan perundang-undangan
yang berlaku, atau dalam keadaan-keadaan berikut:
1. Penyelenggara memiliki alasan untuk percaya bahwa mungkin terdapat
pelanggaran material dari hukum dan peraturan perundang-undangan yang
berlaku atau pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan dalam kontrak
sehubungan transaksi tertentu.
2. Penyelenggara memiliki alasan untuk percaya bahwa perilaku Pelanggan
di Cashcepat dicurigai sebagai ilegal atau tidak benar.
(6) Penyelenggara atau pihak ketiga yang disahkan oleh Penyelenggara
atau pihak ketiga yang Pengguna Layanan setujui dengan Penyelenggara
berhak untuk menghadapi sengketa yang timbul dari transaksi Pengguna
Layanan dengan pelanggan lain berdasarkan persetujuan Pengguna Layanan
yang sifatnya tidak dapat dibatalkan dan berhak untuk secara sepihak
menentukan hal-hal yang relevan termasuk, namun tidak terbatas pada,
penyesuaian status transaksi yang bersangkutan atau pembayaran oleh
Penyelenggara dari seluruh atau sebagian dari pembayaran yang
disengketakan ke salah satu atau kedua pihak untuk transaksi, dan
sesuai dengan aturan yang berlaku. Keputusan pengolahan mengikat
Pengguna Layanan. Jika Pengguna Layanan tidak menjalankan keputusan
pengolahan dalam batas waktu yang telah ditentukan, Penyelenggara
berhak (tetapi tidak berkewajiban) untuk menggunakan dana yang
tersimpan dalam akun Cashcepat Pengguna Layanan secara langsung atau
membayar hal tersebut menggunakan margin yang dibayarkan kepada
Penyelenggara dan afiliasinya. Pengguna Layanan harus segera membuat
margin dan menebus kerugian dari Penyelenggara dan Penyelenggara
afiliasinya. Jika tidak, Penyelenggara dan Penyelenggara afiliasinya
berhak untuk langsung mengganti kerugian yang telah menjadi hak
Pengguna Layanan di bawah kontrak lainnya dan berhak hak untuk
pemulihan.
Pengguna Layanan memahami dan menyetujui bahwa pihak ketiga yang
disahkan oleh Penyelenggara atau Penyelenggara atau pihak ketiga yang
Pengguna Layanan setujui dengan Penyelenggara bukan merupakan badan
peradilan dan hanya dapat mengidentifikasi bukti dengan kapasitasnya
sebagai perorangan. Penyelenggara atau pihak ketiga yang disahkan oleh
Penyelenggara atau pihak ketiga yang Pengguna Layanan Setujui dengan
Penyelenggara untuk bersengketa hanya sebatas didasarkan pada izin
Pengguna Layanan yang sifatnya yang tidak dapat dibatalkan, yang tidak
dapat menjamin bahwa hasil dari sengketa sesuai dengan harapan
Pengguna Layanan dan bahwa Pengguna Layanan tidak bertanggung jawab
atas hasil dari mediasi sengketa. Pengguna Layanan setuju untuk
membebaskan Penyelenggara dalam hal penggantian kerugian yang
disebabkan oleh Pengguna Layanan.
(8) Pengguna Layanan mengakui dan menyetujui bahwa Penyelenggara
tidak bertanggung jawab untuk kerugian yang disebabkan oleh salah satu
kondisi berikut, termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya
keuntungan, niat baik, penggunaan, data, dll atau kerugian tidak
berwujud lainnya (Apakah atau tidak Penyelenggara telah diberitahu
tentang kemungkinan kerusakan tersebut):
1. Penggunaan atau kegagalan dalam menggunakan layanan platform
kami.
2. Penggunaan yang tidak sah dari akun Pengguna Layanan oleh pihak
ketiga atau perubahan data Pengguna Layanan.
3. Biaya dan kerugian yang timbul dari pembelian atau pengambilalihan
barang, sampel, data, informasi atau transaksi melalui layanan
platform Penyelenggara.
4. Kesalahpahaman Pengguna Layanan dari layanan platform
Penyelenggara.
5. Kerugian lain yang timbul dari layanan platform Penyelenggara yang
tidak disebabkan oleh Penyelenggara.
(9) PenolakanPengguna Layanan setuju bahwa Penyelenggara tidak
bertanggung jawab pada keadaan sebagai berikut:
1. Data pribadi Pengguna Layanan dapat diungkapkan sebagai akibat dari
Pengguna Layanan memberitahu kami kata sandi Akun Cashcepat Pengguna
Layanan atau gagal untuk menjaga kerahasiaan sandi Pengguna Layanan
atau berbagi akun Cashcepat dengan orang lain atau kesalahan lainnya
yang timbul dan bukan disebabkan oleh Penyelenggara.
2. Setiap kerusakan yang disebabkan oleh serangan peretas, gangguan atau
serangan virus pada komputer, penyesuaian teknis di sektor
telekomunikasi, penutupan sementara karena peraturan pemerintah,
alasan pihak ketiga (termasuk keadaan kahar, seperti melewati batas
ekspor internasional dan internasional telekomunikasi ekspor,
kebakaran, banjir, petir, gempa bumi, banjir, angin topan, tornado,
letusan gunung berapi, wabah dan epidemis, pemogokan, perang atau
tindakan kekerasan atau sejenisnya) dan nama asli lainnya tidak
disebabkan karena kesalahan informasi yang telah diotentikasi
Penyelenggara bocor, hilang, dicuri atau dirusak.
3. Informasi Rekening Bank, keterbukaan informasi identitas, dan
sengketa hukum dan konsekuensi lainnya yang timbul darinya sebagai
akibat dari penghubung atau kolaborasi dengan situs-situs lain
(seperti perbankan online).
4. Setiap pelanggan Cashcepat (termasuk sebagian kecil pelanggan) kepada
Penyelenggara untuk memberikan informasi yang salah, tidak lengkap,
palsu seperti tidak dapat dikonfirmasi keasliannya dengan nama asli
atau kerugian lain, Penyelenggara tidak bertanggung jawab terhadap
kerugian yang timbul atas hal tersebut.
(10) Unit layanan kerjasama "Cashcepat", kualitas layanan yang
disediakan oleh Penyelenggara dan isinya merupakan tanggung jawab
mereka sendiri.
(11) Penggunaan Pengguna Layanan atas layanan "Cashcepat" untuk
mengunduh atau mendapatkan informasi apapun akan menjadi kebijakan
Pengguna Layanan dan risiko Pengguna Layanan sendiri, dan kerusakan
atau kehilangan data pada sistem komputer Pengguna Layanan sebagai
akibat dari pengunduhan data menjadi tanggung jawab penuh Pengguna
Layanan.
(12) saran atau informasi Pengguna Layanan, baik tertulis atau lisan,
yang diperoleh oleh Pengguna Layanan dan karyawan kami atau melalui
layanan "Cashcepat" kami, bukan merupakan representasi dari
Penyelenggara kami untuk layanan Cashcepat.
(13) Sepanjang diizinkan oleh hukum, Penyelenggara tidak bertanggung
jawab atas kerugian tidak langsung, hukuman, khusus, kerusakan
konsekuensial (termasuk kerugian bisnis, kehilangan pendapatan,
kehilangan keuntungan, penggunaan data Atau kerugian ekonomi lainnya),
namun jika timbul, baik yang berasal dari pelanggaran Perjanjian ini,
termasuk pelanggaran jaminan, atau perbuatan melawan hukum, tidak
bertanggung jawab, bahkan jika Penyelenggara sebelumnya telah
menerangkan bahwa dimungkinkan terjadinya kerugian tersebut. Selain
itu, bahkan jika bantuan eksklusif yang diatur dalam Perjanjian ini
tidak memenuhi tujuan esensial, kewajiban Penyelenggara atas kerugian
tersebut harus dikecualikan.
(14) Kecuali ditentukan lain dalam Perjanjian ini, total kewajiban
atas pelanggaran Perjanjian ini tidak akan dalam hal apapun melebihi
jumlah total Biaya layanan"Cashcepat" yang dibebankan kepada Pengguna
Layanan.
(15) Penyelenggara ini hanya bertanggung jawab untuk lingkup tanggung
jawab yang ditetapkan dalam Perjanjian ini.
(a16) Informasi Pelanggan Penyelenggara disediakan oleh pelanggan
sendiri, Penyelenggara tidak dapat menjamin bahwa informasi tersebut
benar, akurat, tepat waktu dan lengkap.
(17) Penyelenggara tidak menyediakan bentuk jaminan untuk kuota
evaluasi kredit dan layanan.
X. Keseluruhan Perjanjian
Perjanjian ini diatur oleh ketentuan pada Perjanjian ini dan
Perjanjian Kerahasiaan, Pinjaman dan Perjanjian Pembayaran, dan aturan
lainnya yang mungkin diterbitkan oleh Penyelenggara. Referensi dapat
dibuat untuk satu sama lain dan ketentuan Perjanjian ini merupakan
ketentuan yang berlaku. PENGGUNA LAYANAN MEMAHAMI DAN MENGAKUI
PERJANJIAN PENGGUNA LAYANAN, PENGGUNA LAYANAN MENERIMA DAN MEMAHAMI
ISI DARI SEMUA KOMPONEN DARI PERJANJIAN INI, DAN PENGGUNA LAYANAN DAN
PENGGUNA LAYANAN TUNDUK PADA SEMUA BAGIAN DARI PERJANJIAN INI.
XI. Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual
(1) Semua sistem Penyelenggara dan afiliasinya dan semua konten
Penyelenggara, termasuk namun tidak terbatas pada karya, gambar,
arsip, informasi, bahan, struktur halaman web, pengaturan gambar situs
web dan desain halaman web yang disediakan oleh Penyelenggara atau
afiliasinya termasuk hak kekayaan intelektual, termasuk namun tidak
terbatas pada merek dagang, paten, hak cipta, rahasia dagang, keahlian
(know how) atas barang-barang tak berwujud lainnya dengan sifat yang
serupa dalam informasi, gambar, logo, slogan, dan semua materi lainnya
yang mempunyai daya pembeda dan sebagainya.
(2) Setiap orang tidak diperkenankan untuk menggunakan, memodifikasi,
memperbanyak, mendistribusikan, mengubah, mendistribusikan,
mempublikasikan atau secara publik mempublikasikan prosedur atau isi
dari halaman web ini tanpa persetujuan tertulis dari Penyelenggara
atau Penyelenggara afiliasinya.
(3) Pengguna Layanan harus menghormati hak kekayaan intelektual
Penyelenggara, jika terjadi pelanggaran, maka Pengguna Layanan harus
bertanggung jawab atas segala kerugian yang timbul tersebut. XII.
Aplikasi dan Yurisdiksi Hukum
Validitas, interpretasi, variasi, penegakan dan penyelesaian sengketa
yang timbul dari Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan
sesuai dengan hukum Republik Indonesia. Segala perselisihan yang
timbul dari Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai
dengan hukum Republik Indonesia.
Permohonan Izin
Cashcepat berkomitmen untuk menghargai dan melindungi privasi
penggunanya. Selama proses penyediaan layanan, Cashcepat akan
memperoleh, menyimpan, menggunakan, dan melindungi infomasi/data
pribadi pengguna jika pengguna mengizinkan dan setuju untuk memberikan
akses kepada aplikasi Cashcepat.
Sebagai pemenuhan persyaratan penggunaan Layanan Pendanaan Bersama
(pinjam-meminjam) melalui aplikasi Cashcepat dan sebagai upaya
Cashcepat dalam menyediakan layanan yang unggul untuk mempermudah
pengguna, Cashcepat akan melakukan pengecekan informasi/data identitas
pengguna, termasuk diantaranya :
1.Informasi Pribadi
Meliputi segala Data, keterangan, informasi, yang dapat
mengidentifikasi pengguna. Dalam hal ini pengguna perlu menyediakan
beberapa informasi pribadi, termasuk namun tidak terbatas
kepada:
· Informasi Identitas (Nama, Tanggal lahir, Alamat domisili, KTP, Nomor
Hp, email, dll)
· Informasi Pekerjaan
· Informasi Rekening Bank
· Foto-Foto Pendukung
· Informasi Kontak Darurat
Informasi Pribadi digunakan untuk melakukan proses verifikasi yang
menjadi persyaratan penggunaan layanan Pendanaan Bersama
(pinjam-meminjam) Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI).
2.Informasi Kontak Darurat
Meliputi data no telepon/handphone keluarga dan/atau kerabat yang
dijadikan sebagai kontak darurat yang dapat dihubungi berkaitan dengan
pengguna. Data ini merupakan salah satu persyaratan wajib dalam
menggunakan Layanan Pendanaan Bersama (pinjam-meminjam) Berbasis
Teknologi Informasi (LPBBTI). Data ini diperlukan dalam proses
verifikasi dan validasi data pengguna.Pengguna akan diminta untuk
mengisikan sejumlah data Kontak Darurat saat melakukan pengajuan
pendanaan.
3.Foto
Meliputi foto kartu identitas, foto pelanggan, dan foto bukti
pekerjaan. Data ini merupakan persyaratan wajib yang perlu dipenuhi
oleh pengguna dalam menggunakan LPBBTI. Data ini dibutuhkan untuk
proses verifikasi dan validasi data pengguna.
4.Lokasi
Pengaktifan izin (permission) lokasi (berupa geolokasi) digunakan
dalam rangka proses verifikasi pengguna yang merupakan salah satu
proses mandatori yang akan dilakukan dalam menyediakan Layanan
Pendanaan Bersama (pinjam-meminjam) Berbasis Teknologi Informasi
(LPBBTI).
5.Kamera
Pengaktifkan izin (permission) kamera dibutuhkan untuk mengambil foto
diri, dokumen, dll sebagai persyaratan dokumen yang akan digunakan
pada proses verifikasi pengguna sebagai salah satu persyaratan
penggunaan layanan pendanaan bersama (pinjam-meminjam) Berbasis
Teknologi Informasi (LPBBTI).